Kamis, 12 Februari 2015

menggapai mimpi

5 Cara Yang Dilakukan Orang Sukses Untuk Menggapai Mimpi


5 Cara Yang Dilakukan Orang Sukses Untuk Menggapai Mimpi Oleh SegiempatSetiap orang memiliki mimpi, tetapi tidak semua orang memiliki kekuatan, pengetahuan dan kemampuan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan. Semua orang sukses memiliki kebiasaan tertentu, prinsip yang membuat mereka sukses. Dibawah ini akan dijelaskan 5 cara yang dilakukan orang sukses untuk menggapai mimpi.

1. Mereka Menetapkan Tujuan Dan Menggapainya

Menetapkan tujuan adalah satu hal, dan menggapainya adalah hal yang lain. Hampir semua orang menetapkan tujuan tetapi hanya beberapa orang memiliki keberanian dan disiplin untuk menjalani proses dan menggapainya. Setiap awal tahun, Anda membuat resolusi tentang hal-hal yang Anda ingin lakukan, ataupun yang ingin Anda hentikan. Jika Anda menoleh kebelakang, apakah Anda dapat dengan bangga bahwa Anda telah menggapai 40% dari tujuan Anda? Miliuner minyak besar H.L. Hunt pernah berkata bahwa hanya 2 hal yang dibutuhkan untuk sukses: pertama, menentukan apa yang Anda inginkan, dan yang kedua menentukan “harga” yang akan Anda bayar untuk tujuan tersebut.

2. Mereka Konsisten

Malcolm Gladwell, seorang penulis best seller mempopulerkan ide tentang “10.000 jam latihan adalah kunci menuju sukses.” Jika Anda ingin menjadi luar biasa didalam bidang apapun yang Anda lakukan, Anda harus konsisten pada bidang tersebut. Hargai setiap kesempatan yang Anda dapatkan untuk melakukan hal yang Anda cintai, dan lakukan hal tersebut dengan baik. Semua orang sukses mengetahui rahasia ini.

3. Mereka Menciptakan Hubungan Yang Berharga

Dibelakang setiap “Steve Jobs” yang sukses ada “Steve Wozniak”, dan ada “Paul Allen” dibelakang setiap “Bill Gates’ yang sukses. Anda membutuhkan orang yang akan membantu Anda untuk mencapai mimpi Anda; percayalah, Anda tidak dapat melakukannya sendiri. Anda membutuhkan mentor, partner, pegawai, pasangan hidup, dan sebagainya. Beberapa dari kriteria untuk mendapatkan partner dan mentor yang baik adalah kecocokan, pengalaman, nilai yang sama, loyalitas, dan dan keuntungan mutual, diantara kriteria lainnya.

4. Mereka Melakukan Pengorbanan Yang Tidak Biasa

Seorang pria dilahirkan pada tahun 1918; beliau menghilang pada tahun 1964 setelah memberikan pidato 4 jam pada saat sidangnya, dimana dia dituduh dan menerima vonis seumur hidup. Beliau menghabiskan 27 tahun hidupnya didalam penjara karena beliau tidak ingin mengkompromikan kepercayaan politiknya. Dilepaskan pada tahun 1990, beliau memenangkan Nobel Perdamaian pada tahun 1993, menjadi presiden Afrika Selatan pada tahun 1994, dan menerima lebih dari 250 penghargaan lainnya semenjak saat itu. Nama beliau adalah Nelson Mandela. Beliau melakukan pengorbanan yang besar untuk negaranya dan akhirnya beliau mendapatkan apa yang dia mimpikan selama lebih dari 3 dekade. Anda harus mengorbankan sesuatu sekarang sehingga orang-orang dapat bercerita tentang Anda dimasa akan datang.

5. Mereka Tidak Pernah Menyerah

Raja real estate, Donald Trump, memiliki kekayaan lebih dari USD 27 Milyar. Tidaklah buruk, jika Anda melihat fakta bahwa dia memiliki hutang sekitar USD 900 Juta. Dunia tidak berakhir bagi dirinya saat dia kehilangan apa yang dia miliki dan lalu bangkrut. Dia terus meminjam uang yang lebih banyak dan terus mencoba sampai dia berhasil.
Thomas Alfa Edison melakukan percobaan 10.000 kali untuk membuat bohlam lampu, sampai pada akhirnya dia berhasil. Kita mungkin tidak menggunakan lampu dan listrik sekarang ini jika dia menyerah dulunya. Semua orang pastinya memiliki ujian terberat didalam hidupnya, dan hanya orang-orang yang pantang menyerah dan terus berusaha yang bisa melewati ujian tersebut.

Sumber :  http://segiempat.com/tips-dan-cara/umum/pengembangan-diri/5-cara-yang-dilakukan-orang-sukses-untuk-menggapai-mimpi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar